Home » » Aplikasi Input - Output | Windows Phone - 27 Sep 2013

Aplikasi Input - Output | Windows Phone - 27 Sep 2013

Hallow sobar A-F udah lama gak bisa online dan update blog kesayangan ini , ya  biasalah kawan sibuk ngurusin bisnis kecil- kecilan plus sambil kuliah juga ,  kebutulan update kali kami dapat tugas nhie dari salah satu dosen tentang pembuatan  aplikasi di windows phone 7 . . . :v , Ini cerita tentang perkuliahan pemrograman  moblie pertama kami.
Pada awal masa kuliah, kami semua diberi motivasi mengenai apa yang bisa kami  dapatkan ketika sudah dianggap bisa koding apps mobile. Oh ya apps adalah kata keren  untuk kata aplikasi yang biasanya digunakan pada mobile. Motivasi yang paling saya suka adalah koding untuk bikin apps itu mudah sekali, dan kalau kamu udah jago tapi ga punya devicenya untuk testing akan ada pinjaman device dari sono. Eits, tapi devicenya ga boleh dibawa pulang. Dan kalau ga puas dengan dipinjami silahkan kontak pihak nokia barangkali bisa dapat device (gratis). . . :v.

Oya kalian tawukan Windows Phone itu punya siapa ?? Yuppss kalian benar Windows Phone itu punya nya Omm Microsoft,, Saya mendambakan sosok Bill Gates yangg kala itu adalah CEO Microsoft. Sekarang sudah digantikan oleh Steve ballmer, temen main kartu Bill Gates.

Menurut petinggi Microsoft, Windows Phone  bukan sekedar OS smartphone untuk menjalankan aplikasi mobile. Lebih dari itu, fungsi Windows Phone  diharapkan dapat menggantikan fungsi komputer desktop sementara. Serta menjalankan fungsi yang tidak dapat dijalankan oleh komputer desktop yakni telepon.

Bagi Anda yang ingin mengetahui kemampuan atau kelebihan Windows Phone , nhi saya sebutin juga dimari kalau mau yang lebih banyak lagi silakan kunjungi WWW.GOOGLE.COM . :V  . . . !!!
  • ADOPSI KERNEL WINDOWS NT
Jika sebelumnya Microsoft masih menggunakan kernel Windows CE, kini menggantinya dengan NT. Inti program seperti pada Windows , versi desktop-nya. Fungsinya tak lain untuk mengorganisir jalannya beragam aplikasi agar dapat diakses oleh hardware. 

Kernel CE dianggap sebagai inti program yang jadul, sudah digunakan sejak masa Windows Mobile. OS yang digunakan oleh smartphone sebelum Windows Phone. Hal itulah yang menyebabkan smartphone lawas tidak dapat mengadopsi sistem operasi Windows Phone ,.

Masalah lain yang menghinggapi OS baru ini adalah pengembang aplikasi. Microsoft harus pintar membujuk pengembang agar mau mengembangkan aplikasi untuk Windows Phone 8. Selama ini mereka baru setengah jalan mengembangkan aplikasi untuk Windows Phone 7 kini harus berkutat pada OS baru. Bedanya, bahasa pemograman jadi lebih bervariatif sama seperti Windows 8.

  • DUKUNGAN PROSESOR MULTI-CORE
Selain dual core, kabarnya Windows Phone sudah menerima hardware untuk memproses data berjenis quad-core. Microsoft juga telah menyiapkan sistem baru yang mendukung prosesor agar dapat stabil serta hemat baterai.

  • RESOLUSI LAYAR BERVARIATIF
Jika Anda bosan menggunakan resolusi layar yang hanya itu-itu saja, sebaiknya beralih pada Windows Phone . OS besutan Microsoft ini dapat disetting resolusi layarnya. Terdapat tiga (3) pilihan yakni WVGA (800×480 pixel), WXVGA (1280×768 pixel) dan True 720p (1280×720 pixel).

  • INTERNET EXPLORER 10
Bagi Anda yang sudah terlanjur "jatuh cinta" pada IE 10 untuk komputer. Kini Anda dimanjakan dengan fitur IE 10 pada genggaman tangan. Seluruh kode yang membangun browser WP8 sangat mirip dengan IE10. Bisa dikatakan bahwa browser yang digunakan WP8 adalah browser Internet Explorer versi Mobile..

  • USER INTERFACE
Tampilan khas bergaya kotak-kotak mirip bentuk lantai berubah total. Dari yang hanya 2 kolom sekarang dapat menampung empat kolom. Itupun bisa dirubah sesuai keinginan pengguna. Tampilannya terlihat lebih hidup karena ikon tersebut dapat bergerak layaknya animasi.

Masih Semagat kawan  . ..  !!! Sekrang mari kita lihat2 akhir dari coding yang akan kita buat . . . !!


Hasil Akhir

Siapkan aplikasi -  aplikasi yang akan kita gunakan nanti nya kawan . . !!
Latihan Pembuatan Aplikasi :
  • Jalankan aplikasi yang sudah kalian download itu dan desain seperti yang kalian lihat diatas .
Propeties Yang harus kalian atur :
  • TextBox1 Ubah name nya menjadi >> nama
  • TextBox2 Ubah name nya menjadi >> kelas
  • TextBlock1 Ubah name nya menjadi  >> show_nama
  • TextBlock2 Ubah name nya menjadi  >> show_kelas
Coding Untuk Aplikasi :
            show_nama.Text = nama.Text;
            show_kelas.Text = kelas.Text;           
            nama.Text = string.Empty;
            kelas.Text = string.Empty;



0 komentar:

Posting Komentar

Terimkasih Anda Sudah Bersedia Bekomentar Disini, Ingat Jangan Sampai Komentar anda Dapat Kartu Kuning !! Setiap KOmentar Yang Mendapat kan Kartu Kuning Tidak Di Tampilkan Di BLOG A-F Link anda akan Di Hapus !! salam Sukses ya Bro ... . . . :P