Home » » Aplikasi Input Control | Windows Phone - 08 Nov 2013

Aplikasi Input Control | Windows Phone - 08 Nov 2013

Hallow kawan , Malam Ini A-F akan shred lagi tentang Aplikasi Input Control , Aplikasi Input Control  ini adalah aplikasi yang kami pelajari di  pertemuan ke 8 untuk pembelajaran windows phone, seharusnya pada pertemuan ini kami akan di adakan uts , tapi berhubung ada materi yang blum complate  akhirnya uts di undur menjadi minggu depan. Sedikit lebih lega karena di beri waktu satu minggu lagi . . !!!
untuk lebih memahami dan menguasai materi windows phone semester ini. Dan seperti minggu – minggu sebelumnya, pada minggu ini, dosen juga memberikan beberapa video berupa video tutorial yang akan kita pelajari pada minggu ini. Salah satu video tersebut yang menarik buat A-F yaitu materi mengenai "Input Control "  . . !!

Ada 5 input control yang sering kita gunakan diantaranya sebagai berikut :

  • TextBox
  • PasswordBox
  • CheckBox
  • RadioButton
  • ListBox
Sekarang mari kita masuk ke tahap pembuatan Aplikasi Input Control !
  • New project – name dan solution name (InputControl)  
  • Kemudian Pilih platform Windows Phone 7.1  
  • Ketikan kode di bawah ini. Maksud dari kode RowDefinition  ini adalah baris seperti membuat table dan ColumnDefinition adalah kolomnya. Fungsi kita membuat kode ini agar  lebih kelihatan rapi.
 RowDefinition  Dan ColumnDefinition :

Klik Untuk Memperbesar


 TextBox Dan PasswordBox :


Klik Untuk Memperbesar

CheckBox Dan RadioButton :

Klik Untuk Memperbesar

ListBox Dan Button :

Klik Untuk Memperbesar


Klik 2x pada button OK ,maka kita akan beralih ke halaman MainPage.Xaml.cs tuliskan kode berikut. Fungsi kode2 ini untuk menangkap data yang ada pada textbox,passwordbox,checkedbox,radiobutton dan listbox .

Klik Untuk Memperbesar
Kemudian Tambakan ScrollViewer diantara beberapa input control yang sudah kita buat sebelumnya. Fungsinya agar bisa di gerakan scroll nya kearah bawah dan atas ketika di tampilan di layar sesudah kita jalankan dan ScrollViewer ini sangat penting sekali jika data yang ingin  kita gunakan banyak ,,, !! 

Coding ScrollViewer

Klik Untuk Memperbesar

Bagi yang penasaranUntuk Hasil Akhir nya kurang lebih seperti ini kawan   . . . !!


Terimakasih Sudah Mempelajari yang satu ini , semoga berguna bagi saya sendiri dan buat anda semua yang sudah memcobanya !!! 









0 komentar:

Posting Komentar

Terimkasih Anda Sudah Bersedia Bekomentar Disini, Ingat Jangan Sampai Komentar anda Dapat Kartu Kuning !! Setiap KOmentar Yang Mendapat kan Kartu Kuning Tidak Di Tampilkan Di BLOG A-F Link anda akan Di Hapus !! salam Sukses ya Bro ... . . . :P