Home » » Kaidah - Kaidah Dalam Bahasa Aceh

Kaidah - Kaidah Dalam Bahasa Aceh

Buku Kaidah Bahasa Aceh ini merupakan buku referensi. Buku ini dapat digunakan sebagai rujukan bagi linguis, pakar pendidikan, dosen dan mahasiswa, para guru dan siswa sekolah dasar dan menengah, dan peminat bahasa umumnya. Dalam menggunakan buku ini, pembaca perlu memperhatikan hal-hal berikut: Buku ini hanya memuat pokok-pokok kaidah bahasa Aceh. Para pembaca, terutama guru dan siswa sekolah dasar dan menengah, diharapkan dapat memperkaya diri dengan contoh-contoh pemakaian bahasa Aceh di dalam buku Peulajaran Basa Aceh (Wildan dkk., 2009 dan 2010).
Contoh-contoh bahasa Aceh dalam buku ini lebih mengarah pada bahasa Aceh dialek Peusangan. Hal ini didasari oleh alasan bahwa kebanyakan buku bahasa Aceh terdahulu juga berisikan contoh-contoh yang demikian. Di samping itu, bahasa Aceh dialek Peusangan selama ini dianggap sebagai dialek standar. Untuk mencari kesesuaian contoh antardialek yang ada, pembaca diharapkan dapat memenfaatkan buku penunjang lainnya, seperti kamus bahasa Aceh.

Silakan Aja Di Download yang Ingin Memperlajari Bahasa Aceh yang Lebig Dalam.


Silakan Tinggalkan Komentar Anda Di bawah.... :)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimkasih Anda Sudah Bersedia Bekomentar Disini, Ingat Jangan Sampai Komentar anda Dapat Kartu Kuning !! Setiap KOmentar Yang Mendapat kan Kartu Kuning Tidak Di Tampilkan Di BLOG A-F Link anda akan Di Hapus !! salam Sukses ya Bro ... . . . :P