Home » » Trik Terbaru Mencari Kata Kunci Populer di Google

Trik Terbaru Mencari Kata Kunci Populer di Google

Sebagai seorang blogger yang gemar menulis kita seringkali kehabisan ide tulisan, padahal blog yang kita kelola harus selalu update artikel agar blog kita disukai google. Jika anda sedang mencari referensi untuk menulis artikel agar blog anda banyak yang ke indeks google dengan banyak artikel yang keindeks maka otomatis akan banyak juga pengunjung yang datang ke blog anda, maka post saya kali ini tentang cara mengetahui kata kunci populer di google 2013 ini dapat membantu anda. Miliaran lebih pencarian dilakukan setiap harinya di search engine (google , yahoo,bing dll), tapi apakah anda tahu yang sebenarnya orang-orang ketik di kotak pencarian search engine tersebut?

Sebagian mesin pencari utama menyediakan cara sekilas untuk menemukan trend yang sedang populer di pencarian, kata kunci, dan topik. Yang saya maksud disini adalah Google Trends. Google Trends adalah salah satu fitur favorit saya selain gmail, dan adsense, karena dengan adanya fasilitas google trends ini sangat membantu saya dalam pekerjaan blogging (menulis artikel), dengan mengetahui kata kunci yang paling banyak dicari orang di tahun 2013 ini kita dapat menentukan target pengunjung blog kita . Data nyata tentang apa yang terjadi di web dari yang dahulu hingga saat ini, Google Trends adalah yang terbaik yang bisa kita andalkan, dan fitur google ini dapat kita gunakan secara cuma-cuma alias gratis. Dengan Google Trends ini memungkinkan anda untuk melihat apa yang telah orang lain cari di Google, dan seberapa sering istilah yang digunakan dari waktu ke waktu dan dari mana secara letak geografis orang (pengguna search enggine) mencari istilah yang diberikan. Google Trends juga memungkinkan anda untuk membandingkan seberapa besar jumlah volume pencarian antara dua atau lebih istilah yang kita ketikkan.

Fitur Google Trends pada kemampuannya untuk menampilkan berita yang terkait dengan grafik pencarian, yang menunjukkan peristiwa baru telah mempengaruhi popularitas pencarian.
Dari pada kelamaan nanti keburu basi maka silahkan ikuti tutorial berikut ini.

  • Kunjungi http://www.google.com/trends/explore .
  • Setelah anda masuk ke link diatas, maka sekarang anda sudah bisa melihat hasil-nya, seperti kata kunci teratas dan yang sedang naik daun.
  •  Untuk mendapatkan hasil yang lebih spesifik silahkan lakukan pengaturan terserah sesuai keinginan anda: Seluruh Dunia. 2004 - sekarang ganti dengan 2013, 90 hari, 30, hari, atau 7 hari terakhir. Tentukan kategori di menu Semua Kategori: Bisnis, Hobi, Internet, Kecantikan, Kesehatan, Komputer, Makanan, Olahraga, Permainan, dan lain sebagainya.
  • Setelah semua telah anda atur sesuai keinginan maka tinggal lihat hasilnya dan pilih judul (kata kunci) yang anda kehendaki
Demikianlah cara mencari kata kunci populer menggunakan Google Trends, semoga artikel ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimkasih Anda Sudah Bersedia Bekomentar Disini, Ingat Jangan Sampai Komentar anda Dapat Kartu Kuning !! Setiap KOmentar Yang Mendapat kan Kartu Kuning Tidak Di Tampilkan Di BLOG A-F Link anda akan Di Hapus !! salam Sukses ya Bro ... . . . :P